Jumat, 08 Januari 2016

Cara Membuat Perusahaan yang baik



Dari pembahasan yang sudah dilakukan selama ini mengenai perusahaan IT sampaipada simulasi pembuatan perusahaan dengan kelompok di kelas saya menyimpulkan beberpa hal mengenai pelajaran yang saya dapat untuk membuat perusahaan yang baik dan efisien. Disini ada beberapa parameter yang perlu diperhatikan yaitu produk yang akan dibuat, pemilihan sumber daya dan modal yang dimiliki.
                Produk yang dibuat haruslah yang berkualitas, namun berkualitas saja tidak cukup tapi produk itu haruslah sesuai dengan target pasar yang baik yaitu yang akan menjawab kebuatuhan banyak orang yang ada di Indonesia ini. Setelah dapat membuat produk yang baik tahap kedua adalah mempertahankan kualitas dan detail yang baik untuk dapat selalu menarik hati komsumen.
                Pemilihan sumber daya adalah hal kedua yang penting, disini perusahan haruslah dapt menseleksi setiap pegawai yang masuk dengan baik karena pegawai yang baik akan berdampak besar pada kemajuan perusahaan. Pada tahap seleksi pegawai selain menekankan pada skill namun juga pada kemampuan berkomunikasi dangan kelompok karena komunikasi adalah hal yang utama selain kemampuan teknikal.
                Modal juga merupakan hal yang harus diperhitungkan, modal yang sudah dikumpulkan harus dialokasikan dengan baik dan efisien karena segala kemungkinan harus diperhitungkan baik kemungkinan berhasil maupun juga kemungkinan gagal.
                Demikian kesimpulan dan tips untuk membuat perusahaan yang baik, jika kita memperhatikan ketiga hal tersebut maka kita akan memiliki kemungkinan yang besar untuk dapat membuat perusahaan yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar